Kenapa harus mempermasalahkan perubahan??

Hmmph.. Pusing!! Pusing!! Pusing!!
Gw pusing bgt mkirin skolah.. Ga cuma UN n ulangan2 yg nyebelin itu.. Tp jga tmen2 yg seperti judul postingan kali ini..

Yang selalu nganggap kalo perubahan pada diri seseorang itu suatu masalah besar..

Kalo ga ngerti dg apa yg uda gw ketik.. Mendingan baca rentetan peristiwa kejadiannya di bawah ini:

kejadiannya siang2.. abis lunch waktu mau masuk jam pelajaran di sekolah.. Waktu gw baru selese make sepatu.. Tiba2 as,temen gw yg duduk di depan meja gw berdiri + balik badan n ngomong gini ke aynayn, temen yg dudukny di samping gw..
*”ayn, sumpah aku gak tahan lagi liat kau kayak gini.. Kau itu udah berubah kali ayn..”

*gw nulis seinget gw.. Maklum aja yah.. Gw kan SangPelupa.. =p

dy ngomong gitu ber api2 banget.. Tapi dia nyoba buat tenang..
Trus dy balik lagi duduk di kursi nya n nundukin kepala kaya orang nangis..

Gw masi bengong ngeliatinnya.. Gw masi bingung.. Dy beneran ato becanda??
Gw lumayan deket ama dy.. Dy sering marah2(becanda) ke gw.. Tapi kali ini beneran.. gw blum bisa ngertiin dy seutuhnya..

Gw yg gatau ada masalah apa di antara mereka nyoba nanya ke aynayn ngerasa punya salah apa.. Dy nggak ngeh punya salah apa..
Waktu gw nanya ke as ada masalah apa, inti jawabannya gini..
“ayn2 itu uda berubah banget.. Dia lebih care ke cowok daripada ke cewek.. Sikap nya ke aku beda banget ama ke cewek2 yg lain.. Dy kayak nampakin banget kalo dy ga suka sama aku.. Yg laennya juga bilang gitu.. Tp mereka ga berani ngomong..” n dy juga blg kalo ayn2 ga perlu tau hal ini biar dy cari tau sendiri..

Tapi mana bisa seseorang nyari tau kesalahannya.. Belum tentu kalo yg ayn2 anggap bener itu bener di mata as..
Lagiaan.. Kalo mereka nyadar ayn2 berubah dari dulu.. Kenapa baru bilang sekarang?? Ini cuma bikin ayn2 pusing aja..

gw ga mihak siapa2.. gw ga mau tau or nyari siapa yg salah n siapa yg bener..
Tp gw cuma mau ngelurusin aja semua masalah yg ada..

Buat ayn2..
Gw ga ngerasa ada yg berubah di diri lo..
N insyaAllah gw ga akan berubah.. Amiin..

Peristiwa tulang ikan.. Lagi?!

Entah knapa.. gw slalu aj ngerasa sial kalo lg deket2 ama yg namany ikan.. Apalagi kalo makan ikan.. Dari mulai jari2 pada ketusuk tulang ikan, tulang ikannya nyangkut di tenggorokan, tulangny nusuk2 mulut, muntah2 gara2 kemakan kulit ikan.. sampe kaki gw ketusuk tulang ikan.. (kalo ini sih salah gw.. Gmana coba tulang ikannya bisa jatoh ke lantai?? =p)

tapi.. Gw ga munafik.. Sejujurnya.. Gw suka banget makan ikan.. Tapi ada syarat2 nya:
1. Ikannya harus enak!! Pastinyaaaa.. =D
2. Ikannya ga boleh amis!!
3. Harus bener2 mateng.. Ga ada yg lembek2nya lagi..
4. Tulangnya jangan banyak2.. Boleh2 aja siy banyak tulangnya.. Tapi tulang nya harus gede2 biar gampang di ambil.. Pengennya siy ikan nya tak bertulang.. Tapi.. Kalo gitu.. Ga bisa berenang donk?? =p
5. Kalo digoreng harus garing, kalo panggang harus matang!!
6. Jangan pake kulit!! Kulit ikan itu kan biasanya lembek2.. Ga enak!! Hwyiak!! Pengennya lagi siy ada ikan tak berkulit.. Tp.. Kalo dibayangin aneh juga ya?? Semua Ikan warnanya sama, karena yg keliatan cuma dagingnya doank!! Truus.. Ikannya transparan.. (hallah!! Ini mah, imajinasi gw doank!! =p)
7. Daging ikannya harus warna putih semua.. Coz.. Daging yg warna item itu biasanya pahit.. Hwiyeak!!

Cukup segini syarat2 ikan yg dapat Gw konsumsi.. Balik lagi ke “Peristiwa tulang Ikan”.. Ceritanya nih..

Ga tau kenapa, nyokap gw jadi hobi banget masak ikan.. Tadi pagi juga!! nyokap gw masak ikan goreng pake tepung.. Gorengnya itu gariiiing bangeet!! Favorit gw gitu deh..

Trus, wkt gw gigit bagian kepalanya, maksud gw sih cuma buat makanin tepungnya yg krenyes2nya aja!! Rupanya.. Yg gw makan itu.. Kalo di manusia mungkin sama kaya tulang tengkorak yg sangat2 keras ini!!

Tau ga apa yg terjadi?? Sangking napsunya gw waktu gigit tu kepala ikan, serpihan tulang tengkoraknya nyangkut diantara gigi kelinci gw yg rada jarang..

Gigi gw itu rasanya padaaaaaat banget!! Berasa kaya disemenin dah!! Jadi kaku gitu.. Mau senyum aja rasanya aneh.. Hmmph.. Gw uda bingung banget.. Ga tau mau ngapain.. Trus gw minum banyak2.. Tapi tulangnya ga ilang.. Malah perut gw aja yg jadi kembung.. =(

mamah gw nyuruh buat sikat gigi aja!! Biar tulangnya musnah!! (hallah!! bahasanya.. =p)
gw langsung buru2 ke kamar mandi buat nyikat gigi.. Tapi uda disikat berulang kali.. Tengkoraknya ga ilang2 juga..

Hmmph.. Akhirnya gw pasrah.. Gw udah pesimis kalo besok baca koran dg headline news
“seorang siswi smp tewas mengerikan karena tulang ikan di sela giginya”

Arwah gw bakalan gak tenang tuh!! Karena temen2 pasti ngetawain gw di sekolah.. Menyedihkan.. Hiks.. Hiks.. ='(

karena kepasrahan gw tadi.. Gw lanjutin aja makan dengan lahapnya.. Selese makan.. Tanpa sadar tengkorak ikannya udah musnah deh dari gigi gw.. Alhamdulillah.. =)

lo punya cerita tentang tulang ikan ga??

Selamat tahun baru??

Uda beberapa hari ini.. Banyak temen online gw yg muslim ngirim wall or komen yg ad ucapan “happy new year!!” gw sedih banget bacanya.. Mereka semua pada ngasal aja ngucapin met taun baru tanpa peduli dg asal usulnya tahun baru.. Padahal mereka semua tau kalo taun baru yg sering mereka rayain dg hura2 itu bukan taun rayanya kita.. Malahan.. Mereka malah nelantarin hari raya hijriah n membanggakan hari raya masehi dg pesta pora..

Padahalnya lagi.. Tanpa mereka sadari,, selama ini mereka udah ngerayain hari sucinya umat kristiani..

Rasulullah SAW pernah bersabda dalam salah satu hadist:

“Sungguh kalian benar2 akan mengikuti cara/ jalan orang2 sebelum kalian, sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta. Sampai2 bila mereka masuk ke liang dhabb (binatang sejenis biawak yg hidup di padang pasir), niscaya kalian akan mengikuti mereka”

“wahai Rasulullah, apakah mereka itu orang2 yahudi dan nashara??”

“siapa lagi kalau bukan mereka??”

(HR. Al-bukhari dan Muslim, dari sahabat Abu sa’id Al-khudri RA. Liat Al-lu’lu wal marjan, hadist no. 1708)

dan dalam hadist lainnya..

“janganlah kalian mengikuti kebiasaan suatu kaum. Maka, kalian termasuk bagian dari kaum tersebut”

udah jelas kan semuanya?? Kita nggak boleh merayakan taun baru masehi seperti yg umat kristiani lakukan..
Lebih baik, kita sebagai umat muslim merayakannya dg doa bersama untuk keselamatan umat di tahun yg akan datang..

Oiya,, satu lagi!! Kita juga ga boleh ikut2an ngucapin selamat taun baru ke mereka.. Karena kalo kita ikut ngucapin, itu sama aja dg membela mereka..

Setuju nggak??

Resolusi..

Hmmph.. Apa sih yang terlintas dipikiran lo semua waktu ngedenger kata “resolusi”??

Resolusi layar kamera digital lo??
Bukaan!! Bukaan itu yg gw maksud!!
Resolusi yg jaman penjajahan2 dulu??
Bukan juga!! Itu mah revolusi, dodol!!

Gimana sih lo?? Masa itu aja ga tau?? Yg gw tau sih..

Resolusi itu adalah suatu komitmen dari seseorang untuk dirinya sendiri Atau bahkan orang lain mengenai apa yg akan dilakukan di tahun yg akan datang.. Karena sbenerny gw juga gak ngerti2 banget tentang resolusi.. N rasa penasaran gw yg amat sangat akan kata resolusi ini gw memutuskan untuk nyari arti kata resolusi lebih lanjut..

Pengennya sih nyari di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).. Tapi berhubung gw ga punya tu kamus.. Gw googling2 aja deh.. Dan hasilnya:

Ada yg menyatakan bahwa penggunaan kata resolusi di kalimat “resolusi tahun baru” itu tidak tepat dalam bahasa Indonesia n lebih tepat diucapkan dalam bahasa inggris.. Karena arti resolusi menurut KBBI adalah:
Tuntutan kepada pihak lain, diluar diri sendiri..

Jadi kata yg lebih tepat untuk menggantikan kata resolusi adalah komitmen/ janji.. Tapi.. Gw udah enakan make kata resolusi nih.. So.. Gw make kata resolusi aja yah!! Tapi lo ga boleh.. Harus make kata komitmen or janji.. =p

Balik lagi ke resolusi taun baru.. Kalo mau tau, beberapa resolusi taun baru gw di taun 2009 besok adalah:
1. Pengen lebih taat beribadah n makin sering berdoa pada Allah SWT..
2. Pengen lebih fokus belajar untuk menghadapi UN.. Biar lulus tentunya!! =)
3. Pengen menjadi anak yg lebih berbakti ama ortu gw..
4. Pengen jadi temen yg lebih baik buat semua temen2 gw..
n masih banyak lainnya.. (pegel jari gw kalo ngetikin semuanya!! =p)

Menurut gw.. Resolusi taun baru itu penting banget!! Karena itu merupakan cara kita untuk mencapai sesuatu.. Tapi kita ga boleh cuma semangat waktu ngucapinnya aja.. Tapi juga harus semangat dalam ngelaksanainnya..

TAPIIII.. Menurut gw lagi.. Seharusnya pengucapan resolusi itu ga hanya waktu mau taun baruan aja.. Setiap bulan, setiap minggu, bahkan setiap hari pun, lo juga bisa ngucapin resolusi lo, n mencapainya dg sungguh2.. Juga, gak cuma mimpi buat mencapainya.. =)

itu semua resolusi gw.. Lo gimana??

Taun baru hijriah n masehi..

Hmmph.. Libur 3 hari menjelang taun baru hijriah n taun baru masehi kali ini ngebosenin banget!! (sbernya dari taun kmaren2 juga gini sih..) Acara tv ga ada yg seru.. Yg ada cuma film2 box office yg uda berjuta kali ditayangin di tipi.. Ama infotaiment yg kayanya selalu ditayangin setiap saat pada waktu yang berbeda di stasiun tv indonesia.. Hmmph.. Bosen banget tauk!! Mana sebagian besar semua tu infotaiment nayangin gosip yg sama lagi!! Ckckck.. Dari mulai ngebahas tentang rencana taun baruan artis.. Sampe ada ramalan tentang artis mana aja yg bakalan cerai taun depan.. Ga penting banget coba?? Terserah dia mau cere kek, mau nikah lagi kek, ato mau kawin ame kambing yg udah kakek2?? Terserah deh.. Asal kawinnya jangan ama kambing gw aja.. =p

trus.. Masa taun baru Islam diisi ama karnaval n pawai2 gitu?? Kurang cocok aja rasanya.. Kalo 17 agustusan or hari kartini oke lah diadain karnaval.. Tapi.. Kalo taun baru Islam gini, kan mendingan diadain do’a bareng or acara amal apa gituuuu!! Ya ngga sih??

Peristiwa tulang ikan..

Kita semua tau.. Betapa besarny rasa sayang seorang ibu pada anaknya.. Seorang ibu akan selalu memberikan yg terbaik buat anaknya.. baik dalam tindakan maupun perkataan.. Kalo dilanggar.. Tau kan apa jadinya?? Kaya kejadian gw nih..

Dinner semalem, nyokap gw masak ikan panggang.. Karena gw itu jaraaaaaang banget makan ikan sendiri,(biasany disuapin ato mamah/papah uda misahin ikannya dari tulang2) gw itu gak jago misahin ikan dari tulang2nya.. terakhir kali gw mkn ikan, tulangnya itu ada yang nyangkut dari siang ampe sore gitu.. Gw udah takut banget.. Mana mamah papah lagi ke luar kota lagi!! Gw udah mikir yg nggak2..
“Ya Allah.. Gimana kalo gw harus dioprasi?? Gimana kalo gw harus mati gara2 tulang ikan?? Ya Allah.. Hamba belum siap Ya Allah..”
waktu ngucapin itu doa dalem hati.. Gw hampir nangis gitu.. Tapi malu.. Kan dirumah temen.. Trus waktu gw ngambil wudhu mau shalat.. Eh!! Tulang ikanny ngilang ga tau kemana.. Alhamdulillah.. Thx ya Allah..

Balik lagi ke cerita gw..
Gara2 ketidakjagoan gw dalam hal ikan tadi.. Nyokap melarang keras gw makan tu ikan.. Kata nyokap gini “udah.. Jangan dimakan lagi.. Daerah ekor itu banyak banget tulangnya.. Bahaya.. Ga boleh!!”
karena rasa penasaran gw yg amat sangat.. Gw tetep aja ngotot pengen makan tu ikan.. Jadi, waktu mamah papah uda selese makannya gw tetep nongkrong di meja makan sambil pura2 nonton tipi.. Trus gw comot ikanny beberapa bagian.. Karena gw takut banget kalo gw kenapa napa.. Awalny gw makan ikanny hati2 bangeeeeeet!! Lama2 karena ngerasa udah jago.. Gw makanny sambil nonton extravaganza.. Waktu ada adegan lucu, gw ketawa sampe ngangkat kaki segala.. Kaya mau duduk bersila gitu.. Trus ga tau gimana caranya, jari manis tangan kiri gw kaya kebanting gitu di atas meja.. Mejanya itu keraaaas bgt.. Jari gw sampe biru2 gitu.. Sangking sakitnya, gw pngen nangis.. Tapi gw takut ketauan ama mamah.. Jadi sampe sekarang dan kapan pun.. Kayanya gw ga akan cerita ke mamah.. Hehehe..

Tapi.. Dosa ga yah?? Hmmph..

First Posting..

Hi semuanyaa!! (kalo juga ada yg visit blogny)
gw ga tau mau nulis tentang apa disini..
Coz gw ga punya suatu kegemaran kaya temen2 gw yg laen.. Ad yg suka bola, korea, misteri or yg lainny.. Prnah sih suka ama sesuatu.. Tp gw g prnah jd fanatik kaya tmen2.. Emang sih gw ga brharap buat jadi fanatik or apalah.. Tapi.. Mikir sendiri aja deh!! Pusing gw!! =p

so, Itu lah yg nge buat gw jadi minder buat nge blog.. (wajar g sih??)
dan kesimpulannya.. Gw akan nulis segala hal yg gw tau n gw inget (wajar aja!! Gw kan SangPelupa.. =p) di blog ini..

gw pngen share hal2 bermanfaat (bagi gw) buat lo smua!!
Gw harap ada orang2 yg mau ngebaca postingan gw dsini..
Thx before.. =))

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.