Resolusi..

Hmmph.. Apa sih yang terlintas dipikiran lo semua waktu ngedenger kata “resolusi”??

Resolusi layar kamera digital lo??
Bukaan!! Bukaan itu yg gw maksud!!
Resolusi yg jaman penjajahan2 dulu??
Bukan juga!! Itu mah revolusi, dodol!!

Gimana sih lo?? Masa itu aja ga tau?? Yg gw tau sih..

Resolusi itu adalah suatu komitmen dari seseorang untuk dirinya sendiri Atau bahkan orang lain mengenai apa yg akan dilakukan di tahun yg akan datang.. Karena sbenerny gw juga gak ngerti2 banget tentang resolusi.. N rasa penasaran gw yg amat sangat akan kata resolusi ini gw memutuskan untuk nyari arti kata resolusi lebih lanjut..

Pengennya sih nyari di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).. Tapi berhubung gw ga punya tu kamus.. Gw googling2 aja deh.. Dan hasilnya:

Ada yg menyatakan bahwa penggunaan kata resolusi di kalimat “resolusi tahun baru” itu tidak tepat dalam bahasa Indonesia n lebih tepat diucapkan dalam bahasa inggris.. Karena arti resolusi menurut KBBI adalah:
Tuntutan kepada pihak lain, diluar diri sendiri..

Jadi kata yg lebih tepat untuk menggantikan kata resolusi adalah komitmen/ janji.. Tapi.. Gw udah enakan make kata resolusi nih.. So.. Gw make kata resolusi aja yah!! Tapi lo ga boleh.. Harus make kata komitmen or janji.. =p

Balik lagi ke resolusi taun baru.. Kalo mau tau, beberapa resolusi taun baru gw di taun 2009 besok adalah:
1. Pengen lebih taat beribadah n makin sering berdoa pada Allah SWT..
2. Pengen lebih fokus belajar untuk menghadapi UN.. Biar lulus tentunya!! =)
3. Pengen menjadi anak yg lebih berbakti ama ortu gw..
4. Pengen jadi temen yg lebih baik buat semua temen2 gw..
n masih banyak lainnya.. (pegel jari gw kalo ngetikin semuanya!! =p)

Menurut gw.. Resolusi taun baru itu penting banget!! Karena itu merupakan cara kita untuk mencapai sesuatu.. Tapi kita ga boleh cuma semangat waktu ngucapinnya aja.. Tapi juga harus semangat dalam ngelaksanainnya..

TAPIIII.. Menurut gw lagi.. Seharusnya pengucapan resolusi itu ga hanya waktu mau taun baruan aja.. Setiap bulan, setiap minggu, bahkan setiap hari pun, lo juga bisa ngucapin resolusi lo, n mencapainya dg sungguh2.. Juga, gak cuma mimpi buat mencapainya.. =)

itu semua resolusi gw.. Lo gimana??

4 Comments

  1. hola!!

    cie..
    ud jd blogger nii skrang..

    numpang nangs y..

    Hua!!!!!!
    Stevie. G bkal dpenjara 5thun!!!!

  2. hum?
    apa ya~
    resolusi taon bru :
    1. kritik pmerintah
    2. santai ja
    3. keep bloggin’
    4. gx tw lg..

  3. hoho .. bun bun ..

    resolusi tahun baruku ..

    – Karya tulis cepet kelar n dapet nilai yang bagus.
    – nilai ujian ga jeblok
    – semua masalah beres
    – laptop bener lagi
    – dapet kos-an yg dket skul
    – mmmm ,, tllu banyak .. capek ngetiny …

    tapi ini bukan bwt dtulis doank .. tapi jg bwt dilaksanaain ..

    wish I can do da best ..
    amiin

  4. Ow, resolusi:
    – perbanyak amal (ujian nasional nggak usah, karna nggak ditanya di akhirat, gua kan mau masuk surga, bukan sma)

    amen


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

